Pages

Rabu, 18 November 2009

AKU INGIN  
Oleh : Sapardi Djoko Damono

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana  
dengan kata yang tak sempat diucapkan  
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada



INDAH. satu kata yang terlintas begitu saja dibenak pembaca dua bait karya pak SDD ini. bagaimana tidak, bukanlah cinta yang sederhana jika harus sampai mengorbankan dirinya seperti yang  dilakukan si kayu pada api. bukan cinta yang sederhana pula jika harus mempersilahkan yang dicinta untuk meniadakan dirinya. tidak hanya sejenak, cukup lama aku tertegun menatap tiap baris, kalimat, dan kata pada puisi ini. betapa dahsyat cinta yang ditawarkan. betapa agung cinta yang dipersembahkan. dan aku.. kagum.

0 comments:

Posting Komentar